hellokhanza:

Semua orang pernah ngerasa disakitin. Seseorang pernah bilang sama gue kalau sakit itu pasti, tp sedih itu pilihan. Bener banget. Sedih itu pilihan, sama seperti memaafkan ketika lo disakitin sama seseorang.

Ada banyak sikap yang orang-orang ambil ketika ngerasa disakitin, tp sedkit orang yang bisa sekedar memaklumi dan memaafkan orang yang nyakitin mereka. Gitu, kan?

Look at yourself. Udah bisa maafin orang lain  sepenuhnya? Memaafkan memang sulit, tapi sulit bukan berarti gak bisa. Di agama gue, ketika seseorang yang merasa disakiti, mereka diperbolehkan untuk berdoa dan rasa sakit yang mereka dapetin itu bisa jadi booster supaya doa mereka lebih cepet dikabulin sama Tuhan. Pertanyaannya, kalau lo mau ngedoain orang yang nyakitin lo, lo mau berdoa kayak gimana?

Lebih baik, doakan yang baik-baik. Gak ada yang ngelarang kok lo doain supaya dia ngerasain sakit yang lo rasain, tapi mendingan lo doain dia supaya dia jadi lebih baik. Lebih manfaat, kan? Ikhlasin aja. Itu juga lebih baik buat lo. Apa sih ruginya jadi orang baik? 

Mulai deh maafin dan maklumin orang-orang yang nyakitin lo, supaya suatu saat, kalau lo nyakitin orang lan, lo juga bisa dimaafin dan dimaklumin. Karena memaafkan itu indah, sama seperti menolong. (Zendikia F.G.P)

(via azizahkhnz-deactivated20121231)